Traveller

Pergi bertualang menjelajahi tempat-tempat tak terjamah memiliki sensasi tersendiri, apalagi jika memang disitu passion teman-teman. Situasi dan Kondisi yang sulit diprediksi membuat kegiatan petualangan ini sarat akan bahaya, sama berbahaya ketika cintamu ditolak mentah-mentah oleh sang pujaan hati.

Kehilangan tempat tinggal, harta, atau bahkan kematian merupakan hal yang sudah menjadi resiko bagi siapa saja yang suka bertualang apalagi pelaku kegiatan extream. Bahaya yang sudah mengintai tersebut seharusnya bisa kita minimalisir, karena ada keluarga yang berharap cemas menantikan kepulanganmu, disitulah kenikmatan pergi terasa.

Travel Insurance merupakan solusi konkret untuk menghadapi ancaman tadi ketika teman-teman sedang menikmati waktu bertualang. Secara prinsip travel insurance ini sama dengan jasa asuransi konvensional lainnya, perbedaan yang mendasar hanya terletak pada jangka waktunya saja. Asuransi perjalanan bisa dibeli satu kali perjalanan atau dengan periode lamanya teman-teman bertualang, kendati begitu, maksimum perlindungan asuransi perjalanan adalah 90 hari.

Sekarang ini sudah banyak sekali produk yang ditawarkan oleh berbagai pihak asuransi. Dari yang biaya murah hingga mahal-pun sudah ada. Semakin besar biaya yang teman-teman keluarkan untuk membeli produk asuransi perjalanan maka, keuntungan yang teman-teman dapatkan juga semakin banyak.

Oleh karena itu, kami telah merangkum manfaat yang akan teman-teman dapatkan ketika membeli atau mendaftarkan diri ke penyedia jasa asuransi perjalnan.

1. Jaminan Kecelakaan


Selama teman-teman bertualang marabahaya selalu mengintai dari kejauhan dan siap menerkam kapan saja, kecelakaan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun tanpa memandang siapa korbannya. Jika teman-teman bergabung dengan perusahaan travel insurance teman-teman tidak perlu  khawatir, karena total kerugian akibat kecelakan kawan akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak asuransi.

Jikalau akhir cerita petualangan teman-teman harus ditutup dengan kematian, pihak travel insurance akan memberikan santunan kepada pihak keluarga atau ahli waris yang sah. Kepergian teman-teman akan meninggalkan luka yang mendalam. terlelap dalam kenangan indah bersama-sama dahulu, tetap berhati-hati ketika pergi bertualangan atau menjalani aktivitas ruangan.

2. Santunan Ganda


Bepergian menggunakan berbagai macam alat transportasi yang tersedia membuat teman-teman harus lebih selektif lagi dalam menentukan pilihan. Selain biaya yang relatif berbeda, faktor risiko yang akan ditanggung seharusnya juga masuk radar pertimbangan, agar apa yang telah teman-teman rencanakan bisa berjalan sesuai rencana tidak seperti kisah cintamu yang bertepuk sebelah tangan.

Perusahan asuransi yang telah teman-teman percaya akan memberikan santunan ganda dalam pesawat terbang komersil dan terjadwal apabila terjadi kecelakaan. Singkatnya seperti ini, teman-teman akan menerima ganti rugi akibat kecelakaan dan biaya rumah sakit. Pihak asuransi yang akan menemani dan mengganti semuaya tidak seperti pacarmu yang hilang tanpa sebab.

3. Biaya Pengobatan Darurat


Beberapa produk travel insurance menawarkan jaminan pengobatan darurat apabila teman-teman sedang traveling cukup jauh dari rumah. Bertualang ke negeri orang memerlukan perhitungan yang matang, sehingga segala kemungkinan terburuk bisa diatasi. Salah satu contohnya, ketika teman-teman jatuh sakit di negeri orang, tentunya biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan tidaklah sedikit.

Setelah hadirnya produk travel insurance teman-teman bisa sedikit bernafas lega, karena seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Kesadaran akan biaya pengobatan yang sangat mahal, membuat para traveller membeli produk travel insurance.

4. Kerusakan Bagasi dan Kehilangan Barang Pribadi

Barang bawaan yang dibawa pergi untuk menemani perjalanan teman-teman pasti berarti tak jarang memiliki arti yang luarbiasa besar bagi kehidupan teman-teman. Masalah bagasi sepertinya menjadi masalah yang cukup serius bagi para traveller, harga yang tinggi dengan proteksi yang rendah membuat hal ini kurang sepadan.

Perusahaan asuransi melihat betul masalah ini sehingga merumuskan sebuah kentungan ketika membeli produk travel insurance adalah jaminan kehilangan dan kerusakan bagasi akan di cover sepenuhnya oleh pihak asuransi. Manfaat serta pertolongannya terasa nyata ingin berada disisi para traveller, bukan semu demi meraup keuntungan tertentu.

5. Keterlambatan Transportasi


Suka kesel gak sih kalau ada delay, jadwal traveling kita bisa jadi hancur total karena masalah sepele ini. Kalau angkutan darat saya rasa sering banget merasakan delay, dan itu sudah menjadi hal biasa. Beda kasusnya dengan delay sering terjadi pada angkutan udara, terkadang para penumpang sampai demo ke pihak maskapainya.

Dari kasus diatas, travel insurance menawarkan kepada kawan perlindungan terhadap penundaan perjalanan atau pesawat delay hingga lebih dari 12 jam. Pihak asuransi menawarkan ganti rugi berupa uang muka yang hangus akibat hal yang terjadi di luar kekuasaan pemegang polis, biaya akomadasi, serta makanan dan minuman yang diberikan akibat penerbangan yang tidak sinambung.

6. Fasilitas Bantuan 24 Jam

Berada di berbagai situasi dan kondisi yang tidak terduga ketika bertualang, membuat adanya fasilitas bantuan atau telfon darurat menjadi hal yang sangat pentng dikala bahaya menerkam. Hal seperti ini direspon betul oleh pihak traverl insurance, sehingga mereka siap sedia kapanpun dan dimanapun jikalau teman-teman memerlukan bantuan medis atau semacamnya.

Tidak perlu ragu apalagi sungkan untuk memberitahukan keadaan teman-teman kepada pihak asuransi, karena mereka teman setia yang selalu menemani apapun kondisinya demi kebahagiaan kita.

7. Perlindungan Rumah yang Ditinggalkan

Harta berharga yang sehari-harinya menjadi tempat berteduh dari kondisi apapun, membuat bertualang atau kegiatan outdoor meninggalkannya sejenak. Bahaya selalu saja mengintai, baik kediri kita ataupun barang berharga yang kita miliki. Segala kemungkinan buruk bisa saja terjadi kapan saja, seperti kebarakan, kerusakan oleh terjangan bencana alam.

Meskipun sudah memiliki jaminan keselamatan akan rumah kita, hal ini bukan berarti teman-teman bisa pergi seenaknya. Karena berdasarkan informasi yang saya dapatkan belum adanya jaminan ganti rugi akibat kemalingan atau pencurian yang menyebabkan rumah kita terluka.

8. Biaya Pemulangan Jenazah

Umur,  jodoh, dan rezeki adalah hal yang sudah ditetapkan dan kematian termasuk kedalam hal yang tidak bisa dirubah oleh manusia. Setiap langkah kemanapun kita pergi kematian selalu mengintai dan siap kapan saja untuk datang menjemput menghadap kepada yang maha kuasa. Besar kemungkinannya ketika teman-teman sedang bertualang teman-teman dipanggil untuk menghadap ke yang maha kuasa dan mempertanggung jawabkan segala perbuatan semasa hidup.

Prosesi pemakaman haruslah disepakati oleh pihak keluarga sehingga nantinya tidak muncul masalah-masalah ketika teman-teman sudah pergi. Kemungkinan ini direspon oleh pihak travel insurance dengan jaminan biaya pemulangan jenazah atau penguburan di lokasi kematian, sehingga keluarga yang ditinggalkan jauh lebih tabah dan tenang.

9. Biaya Kunjungan Keluarga

Kondisi fisik adalah hal yang paling sentral dalam melakukan aktivitas diluar ruangan. Ketika teman-teman jatuh sakit di negeri orang yang jauh disana, maka pihak asuransi menawarkan untuk menghadirkan pihak keluarga teman-teman sampai akhirnya kalian sembuh total dan bisa melanjutkan perjalanan lagi.

Kedatangan dan ditemani keluarga tercinta memiliki kekuatan magis. Lemah, terpuruk, dan tidak memiliki semgat hidup karena jatuh sakit dan jauh dari keluarga membuat kondisi psikis teman-teman akan terganggu sehingga menyulitkan proses penyembuhan fisik teman-teman, keluarga adalah jawaban dari permasalahan tersebut dan pihak travel insurance akan meng-cover biaya untuk mendatangkan keluarga tercinta kalian.

10. Kerugian Akibat Terorisme


Aksi terorisme mungkin saja terjadi ditempat teman-teman bertualang, hal ini tentu saja membawa kerugian tersendiri bagi para traveler. Namun, jika teman-teman bergabung dengan pihak asuransi, egala kerugian yang kalian rasakan akibat adanya aksi terorisme akan diganti sepenuhnya oleh pihak asuransi kepercayaan teman-teman.

Banyak sekali keuntungan yang akan teman-teman dapatkan jika membeli produk travel insurance. 10 Keuntungan tadi merupakan hasil dari riset dari berbagai sumber yang memiliki persyaratan tertentu untuk mendapatkannya, selektif dalam membeli dan memilih produk asuransi menjadi kunci utama kebijaksanaan.

Jadi sebelum kalian menentukan ke mana akan meng-asuransikan jiwa teman-teman, ada baiknya untuk memilih terlebih dahulu, membandingkan dengan perusahaan yang lain. Karena sudah sifat manusia “Hasil yang banyak, namun bayar yang murah”.