Tampak depan Kedai Kopi Nako

Menikmati sajian kopi kekinian sembari berdiskusi dengan kawan memanglah menyenangkan. Akan banyak cerita unik yang keluar, hal memalukan yang keluar, sampai  rencana masa depan. Semua hal itu bisa terjadi disebuah meja, dengan minuman nikmat khas anak milenial yang menemani. Pada jaman sekarang ini, tidaklah susah untuk menemukan tempat berdiskusi yang mendukung hal tersebut terjadi.

Semakin menjamurnya kedai kopi, membuat para pelaku usaha harus terus berputar otak dan berpacu dengan waktu, agar usahanya tetap langgeng dan memiliki tempat di hati para pelanggannya. Beberapa diantara menghadirkan inovasi menu, konsep kedai unik, serta fasilitas yang lengkap.

Sajian terlaris dalam suatu kedai dirombak, agar mendapatkan citarasa yang berbeda sehingga mengundang terus daya tarik pelanggan. Menghadirkan menu-menu yang tidak biasa dan menjadikannya sebagai signature kedai, mampu menghadirkan persepsi profesionalitas kepada para pelanggan.

Konsep kedai juga memiliki peranan yang penting dalam menjaring pelanggan, konsep yang khas dan berbeda dari kedai pesaing memiliki nilai tambah tersendiri. Biasanya, konsep ini disesuaikan dengan target utama dari kedai nantinya, atau sekedar empirisme sang pemilik. Kedai kopi yang memiliki konsep yang jelas, menarik, dan melekat pada masyarakat akan lebih mudah terkenang di hati para pelanggannya.

Memiliki menu khas serta konsep yang apik harus dibarengi juga dengan fasilitas yang lengkap. Akan sia-sia jadinya jika kedua hal itu tidak didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Seminimalnya, memiliki colokan diberbagai tempat yang strategis untuk mempermudah pelanggan menambah daya ponsel kesayangan mereka dan semakin betah berlama-lama disuatu kedai.

Beberapa waktu yang lalu, saya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sebuah kedai yang sudah cukup familiar dikalangan anak muda. Kopi Nako Sawangan tempat saya melabuhkan raga ini. Dikutip dari barecamedia.com kedai ini lahir di kota hujan Bogor – lengkapya di jalan Pajajaran Indah V No. 7 dilahirkan oleh Kanma Group pada tahun 2016.

Kedai yang sangat cocok untuk saya yang menyukai minimalisme, meskipun ada beberapa cabang dari Kopi Nako yang memiliki tempat yang cukup luas. Menu yang ditawarkan juga bervariasi ditambah paket khusus dibulan suci Ramadhan membuat pelanggannya akan kebingungan untuk memesan apa. Mulai dari sajian kopi hingga pendampingnya yang cocok untuk menemani suasana hati kalian.

Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Selain makanan dan minuman (F&B) yang ditawarkan, daya tarik lain dari kedai ini terletak pada desain interiornya yang instagramable. Tidak heran jika kedai Kopi Nako menjadi buruan para anak milenial yang tak bisa lepas dari yang namanya gadget.

kolase tempat kopi nako sawangan

Kedai ini memiliki 4 lantai, lantai pertama tempat anda memesan sekaligus meja bar berada. Lantai kedua terdapat ruangan ber-ac serta ruang terbuka yang menjadi tempat nyaman para perokok. Lantai ketiga terdapat ruangan tanpa ac yang cocok bagi kawan yang kurang nyaman dengan suhu dingin buatan. Lantai 4 adalah rooftop, membuat kalian bisa menikmati secangkir kopi nikmat dibarengi indahnya purnama dimalam hari.

Rooftop menjadi tempat pilihan saya, seringkali ketika saya berusaha untuk menyatu sejenak dengan alam terbuka, berbagai macam ide muncul dalam benak, menghasilkan rasa nyaman yang abadi tak sepertia dia yang memberikan kenyamanan sejenak lalu pergi untuk selamanya. Kalau kata Amigdala sih “ kau yang cuma singgah, atau aku yang terlampau sungguh ?”

Tak kalah menarik untuk dibahas yaitu fasilitasnya yang cukup lengkap, kamar mandi yang bersih, colokan yang berada di berbagai tempat strategis, hingga Wifi. Mural yang ada juga menarik untuk dijadikan background foto dan kawan bagikan ke berbagai sosial media. Tagline yang terdapat dalam mural kedai ini cukup menarik.

Siang Makan Nasi, Kalau Malam Minum Kopi

 

mural di rooftop

Kopi bagi sebagian besar orang telah menjadi kebutuhan yang mampu memberikan kekuatan tambahan dari penatnya rutinitas, ide serta gagasan tatkala mencuat ketika kita mencecap kopi khas kedai ini. Kedai ini mengajarkan apapun masalahmu, kopi adalah solusi konkretnya. Dikejar deadline tugas ? Buntu ngerjain skripsian ? atau mungkin mempersiapkan puisi indah untuk orang tekasih ? semuanya bisa terjawab melalui sajian kopi yang nikmat.

Tinggalkan kebiasaan lama mencari perhatian dari gebetan yang belum tentu mencintai kamu, menyandarkan kepala, apalagi berharap jadian. Belum tentu ia serius denganmu kawan, rasakan keseriusan caramel latte Kopi Nako dan berdoa kepada Tuhan. Jangan cari yang gak pasti, kalau yang pasti sudah ada didepan mata dan menanti.

caramel latte kopi nako sawangan